Argentina gulung Ekuador

id Lionel Messi,Timnas Argentina,Timnas Ekuador,Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol,Timnas Bolivia,Timnas Uruguay

Argentina gulung Ekuador

Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi membawa Argentina mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat WIB.
 
Gol tunggal Lionel Messi ini hadir pada menit ke-78 dan membuat Argentina mengamankan poin penuh, demikian catatan Conmebol.
 
Hasil ini membuat Argentina berada di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan torehan tiga poin dari satu laga, sedangkan Ekuador menempati posisi 10.
 
Secara statistik Argentina sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, namun hanya satu yang berbuah gol.
 
Sejak bergulirnya babak pertama, Argentina terus menggempur lini pertahanan Ekuador dan memiliki peluang emas melalui tendangan Messi yang masih menyamping dari gawang.
 
Setelah Messi, giliran Lautaro Martinez yang memiliki peluang usai menerima umpan Enzo Fernandez, namun tendangannya masih lemah dan tidak mengarah ke gawang.
 
Lautaro kembali memiliki peluang emas untuk membawa Argentina unggul, namun tendangannya masih membentur tiang gawang Ekuador. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lionel Messi bawa Argentina kalahkan Ekuador 1-0