Hujan guyur Indonesia

id Hujan lebat,Karhutla,Kemarau,Angin muson,El nino,BMKG

Hujan guyur Indonesia

Ilustrasi - Warga menembus hujan di jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (9/6). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/pri. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sejumlah wilayah di Indonesia harus mewaspadai adanya potensi hujan lebat pada, Minggu, seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, dan Jawa Barat.

Berdasarkan laman resmi BMKG di Jakarta, Minggu, status waspada hujan lebat juga dialami oleh Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.



Selain hujan lebat, beberapa wilayah juga berpotensi mengalami angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 kilometer per jam seperti Aceh, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua.

Hujan disertai kilat dan petir juga diperkirakan menerjang wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Maluku, dan Papua Barat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG sebut sejumlah wilayah di Indonesia waspada hujan lebat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024