Turun, dolar AS

id dolar AS,indeks dolar,inflasi AS,inflasi zon euro

Turun, dolar AS

Arsip foto - Uang kertas dolar AS. ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/pri.

New York (ANTARA) - Dolar AS sedikit melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Sabtu pagi WIB setelah data inflasi yang lebih lemah dari perkiraan dan laporan sentimen konsumen yang menggembirakan.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, tergelincir 0,10 persen menjadi 106,1156 pada akhir perdagangan.

Inflasi di Amerika Serikat, yang diukur dengan perubahan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE), naik menjadi 3,5 persen dalam basis tahunan pada Agustus dari 3,4 persen pada Juli, Biro Analisis Ekonomi melaporkan pada Jumat (29/9/2023).

PCE inti tahunan, ukuran inflasi pilihan Federal Reserve, naik 3,9 persen pada Agustus, laju yang sedikit lebih lambat dibandingkan kenaikan 4,3 persen pada Juli.

University of Michigan juga merilis pembacaan akhir laporan Sentimen Konsumen Michigan untuk September pada Jumat (29/9/2023).

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Indeks Sentimen Konsumen turun dari 69,5 pada Agustus menjadi 68,1 pada September, dibandingkan dengan konsensus para analis sebesar 67,7. Dolar AS naik kembali di atas level 106,00 setelah laporan tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dolar AS sedikit melemah setelah laporan ekonomi beragam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024