Dortmund tekuk Hoffenheim

id Borussia Dortmund,Hoffenheim,Liga Jerman,Niclas Fullkrug,Marco Reus,Julian Ryerson,Andrej Kramaric,Union Berlin,Werder B

Dortmund tekuk Hoffenheim

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut (kiri) dan Marco Reus (kanan) berebut bola dengan pemain Freiburg Jeong Woo-yeong (kedua kiri) pada pertandingan Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Jumat (14/1/2022). Dortmund melibas Freiburg 5-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Leon Kuegeler/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman usai mengalahkan Hoffenheim dengan skor 3-1 pada pekan keenam di Stadion PreZero Arena, Sinsheim, Sabtu dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini kemenangan Borussia Dortmund hadir berkat gol-gol Niclas Fullkrug, Marco Reus, dan Julian Ryerson, sedangkan Hoffenheim sempat membalas melalui eksekusi penalti Andrej Kramaric, demikian catatan Bundesliga.
 
Kini Borussia Dortmund berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 14 poin dari enam pertandingan, sedangkan Hoffenheim menempati posisi keenam dengan raihan 12 poin.
 
Secara statistik Hoffenheim unggul dalam aspek melepaskan tendangan, namun Dortmund mencatat 56 persen penguasaan bola serta efektif dalam memaksimalkan peluang.
 
Die Borussen langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memberikan ancaman melalui tendangan Donyell Malen yang masih dapat dihalau kiper Hoffenheim Oliver Baumann.
 
Dortmund sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Niclas Fullkrug memanfaatkan umpan Julian Brandt yang berawal dari kesalahan lini pertahanan Hoffenheim sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-18.
 
Hoffenheim memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena Matt Hummels melanggar Anton Stach di kotak terlarang.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dortmund naik ke peringkat pertama seusai kalahkan Hoffenheim 3-1