Tim ITS gondol juara tiga "Shell Eco-marathon World Championship"

id Shell, its

Tim ITS gondol juara tiga "Shell Eco-marathon World Championship"

ITS Team Sapuangin dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berpose di Shell Eco-marathon World Championship 2023 di Bangalore, India, 10-12 Oktober. (ANTARA/HO/Shell Eco-marathon)

Jakarta (ANTARA) -
Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), melalui ITS Team Sapuangin berhasil masuk podium ketiga dalam gelaran kompetisi mobil hemat energi Shell Eco-marathon World Championship 2023 yang berlangsung di Bangalore, India, pada 10-12 Oktober 2023.

“Kita bersyukur dan bangga dengan prestasi para mahasiswa Indonesia yang berupaya mewujudkan mobilitas lebih cerdas dan berkelanjutan untuk masa depan dan diapresiasi secara global,” kata Presiden Direktur PT Shell Indonesia, Ingrid Siburian dalam keterangan resminya, Rabu.

Dalam kompetisi ini, mahasiswa ITS bersaing dengan 12 tim pelajar yang telah diseleksi secara ketat untuk mewakili tiga wilayah (hub); yaitu Amerika, Eropa dan Afrika, serta Asia-Pasifik dan Timur Tengah.

“Shell memberikan platform konektivitas kepada generasi muda untuk melakukan inovasi teknologi dan mencari solusi dalam menjawab berbagai tantangan energi di masa depan,” lanjut dia.

Pada gelaran ini, Indonesia membawa tiga tim terbaiknya melalui Arjuna UI Team dari Universitas Indonesia (UI), dan satu tim dari Singapura yang mewakili wilayah Asia-Pasifik dan Timur Tengah.

Mereka berhak mewakili region ini setelah masuk dalam empat terbaik Regional Championship Shell Eco-marathon yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika pada Juli 2023.

Pada World Championship 2023, region Amerika diwakili oleh tim pelajar dari Amerika Serikat dan Kanada. Selain Prancis, region Eropa dan Afrika mengirim delegasi dari Jerman dan Denmark.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim ITS raih peringkat 3 dalam Shell Eco-marathon World Championship
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024