Alumni IPB rilis buku putih agromaritim Indonesia

id Bogor, buku putih, IPB, reuni akbar, agromaritim

Alumni IPB rilis buku putih agromaritim Indonesia

Rektor IPB University Arif Satria bersama para penyusun buku putih HA IPB tentang agromaritim Indonesia saat peluncuran di acara reuni akbar alumni IPB ke-60 tahun di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023) malam. ANTARA/Linna Susanti

Kota Bogor (ANTARA) - Himpunan Alumni institut Pertanian Bogor (HA IPB) University resmi meluncurkan buku putih yang memuat masukan kebijakan pembangunan menuju Indonesia emas 2045 agar menonjolkan agromaritim sebagai dasar berbagai program pemerintah ke depan.

"Buku putih yang diluncurkan himpunan alumni IPB ini semoga memberi masukan yang baik bagi kemajuan Indonesia ke depan," kata Rektor IPB University Arif Satria saat memberi sambutan pada acara malam reuni akbar alumni IPB dalam rangkaian HUT ke-60 IPB di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Minggu.

Arif Satria bersama sejumlah tokoh IPB lain, di antaranya, Profesor Tridoyo Kusumastoyo dan mantan ketua HA IPB Fathan Kamil turut menjadi pengarah dan pembina penyusunan buku putih himpunan alumni (HA) IPB mengenai agromaritim sebagai arah pembangunan Indonesia ke depan.

Penyusun diketuai Profesor Bustanul Arifin dan anggota di antaranya Profesor Dodik Ridho Nurrochmat, Dr. Eva Anggraini, Lely Puspitasari dan Pungkas Bajuli Ali.

Ketua HA IPB Walneg S. jas, menyampaikan dalam peluncuran ini disampaikan, buku putih tersebut telah melalui proses telaah yang panjang, diskusi kelompok hingga perdebatan oleh alumni IPB yang berkarir di dalam dan luar kampus.

Kehadiran buku ini, kata dia, sebagai gagasan inspiratif pemikiran teknokratif dan empiris yang menjadikan kedaulatan agromaritim salah satu pondasi utama menuju Indonesia emas 2045.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: HA IPB resmi luncurkan buku putih untuk agromaritim Indonesia

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024