Petenis Nadal tampil kompetitif

id Nadal,Rafael Nadal,Nadal comeback

Petenis Nadal tampil kompetitif

Arsip Foto - Petenis Spanyol Rafael Nadal memasuki lapangan jelang pertandingan babak kedua Australian Open melawan petenis AS Mackenzie Mcdonald di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (18/1/2023). ANTARA/REUTERS/Loren Elliott/am.

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal percaya diri untuk dapat tampil kompetitif saat kembali ke lapangan tenis profesional bulan depan setelah hampir satu tahun jeda mengikuti turnamen dikarenakan operasi yang harus dia jalani.

"Saya tidak tahu di level apa (akan bermain), saya tidak tahu apa yang diharapkan, saya tidak tahu, tapi saya tidak peduli saat ini,” kata Nadal dalam video yang dia unggah di akun media sosial miliknya, Rabu.



"Saya senang bisa kembali dan dengan semangat yang tinggi melakukan upaya yang diperlukan untuk bersenang-senang dan saya yakin saya akan kompetitif."

Juara Grand Slam 22 kali itu harus menjalani dua kali operasi tahun ini setelah berjuang dengan cedera pinggul yang dia alami.

Nadal terakhir kali bermain di Australian Open pada Januari lalu, tersingkir pada babak kedua setelah kalah dari petenis AS MacKenzie McDonald.

Petenis Spanyol itu merosot ke peringkat 664 dunia, dan harus kehilangan catatan rekor Grand Slam yang dia menangi setelah disusul oleh petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic yang kini mengoleksi 24 gelar turnamen major.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nadal yakin dapat tampil kompetitif saat kembali ke lapangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024