Leika merilis lagu baru "Main Sepatu Roda"

id leika,lagu,main sepatu roda

Leika merilis lagu baru "Main Sepatu Roda"

Leika Garudita merilis lagu baru "Main Sepatu Roda" (ANTARA/HO-LM)

Yogyakarta (ANTARA) - Leika Garudita, seorang YouTuber cilik merilis lagu baru berjudul "Main Sepatu Roda" yang bertemakan kesenangan anak-anak bermain bersama, pada Selasa (19/12).

Lagu ini dirilis oleh perusahaan label rekaman independen bernama Kllu Music yang merupakan bagian dari Leika Management. Lagu ini ditulis oleh Creative Director konten-konten Leika di YouTube, Wisnu Kusuma.

"Wisnu menerjemahkan hal yang disukai Leika ke dalam bentuk karya lagu anak-anak. Aransemen lagu ini dibentuk oleh Saka Nur Alfiansyah (SakaNick) dan diproduseri oleh Ilman Hidayat, ayah Leika," kata Chief Business Officer Leika Management Andi Pape.

Menurut dia, tim Leika Management melihat regenerasi lagu anak-anak sangat terbatas sehingga menyebabkan anak-anak di Indonesia khususnya mendengarkan lagu-lagu yang dibuat untuk orang dewasa.

"Berangkat dari hal itu dan bersamaan dengan meningkatnya minat Leika Garudita terhadap musik, lahirlah karya 'Main Sepatu Roda' ini," kata Andi Pape.

Mulai Selasa (19/12), lagu "Main Sepatu Roda" rilis di hampir semua toko musik digital yang ada. Setelah itu akan dirilis secara produk kreatif lainnya yakni video musik, video lirik, video lirik tanpa vokal, dan video proses pembuatan musik video.

"Seluruh proses ini diharapkan dapat memperkaya khasanah musik anak-anak di Indonesia demi kemajuan tumbuh kembang anak di Indonesia," katanya.

Leika Garudita yang juga dikenal sebagai seorang penyanyi, lahir pada 21 Juli 2015. Hingga tahun 2023, Leika telah mengeluarkan dua karya lagu original dan beberapa lagu cover.

Selain konten digital dan musik, Leika Garudita juga bermain dalam sebuah film pendek berjudul "A Girl" yang diproduksi tahun 2018 dan memenangi penghargaan Grand Winner Short Film Competition 17th Indonesian Film Festival 2023 di Australia.