Swiatek bawa Polandia salip Prancis

id Swiatek,Iga Swiatek,United Cup,Australian Open,Polandia,Hubert Hurkacz

Swiatek bawa Polandia salip Prancis

Petenis Polandia Iga Swiatek. (ANTARA/Getty Images via AFP/KATELYN MULCAHY/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Juara Grand Slam empat kali Iga Swiatek dan rekan Hubert Hurkacz membawa Polandia ke final United Cup dengan kemenangan yang diraih dengan susah payah atas Prancis di semifinal, Sabtu.

Hurkacz, yang menduduki peringkat sembilan dunia tertinggi dalam kariernya, mengalahkan petenis kidal Adrian Mannarino 6-3, 7-5 di Sydney sebelum petenis nomor satu dunia Swiatek menumbangkan Caroline Garcia 4-6, 6-1, 6-1.

Polandia akan melawan Jerman yang diperkuat Alexander Zverev atau berhadapan dengan Australia pada pertandingan penentuan turnamen beregu campuran tersebut, Minggu.

Ini adalah final pertama bagi Polandia, yang kalah di babak semifinal tahun lalu dari Amerika Serikat yang akhirnya menjadi juara.

"Saya senang bisa bangkit dan tidak melakukan banyak kesalahan seperti pada set pertama. Yang pasti, Caro memberikan tekanan seperti biasa, jadi saya senang kami lolos ke final," kata Swiatek, seperti disiarkan AFP.

"Terkadang agak sulit untuk menunjukkan (pada) satu hal yang berubah (setelah set pertama). Saya hanya merasa perlu sedikit tenang dan tidak terburu-buru."

Garcia menjadi penyelamat Prancis dalam kemenangan 2-1 atas Norwegia di perempat final. Dia melalui perjuangan berat melawan Malene Helgo, kemudian bangkit untuk menang di ganda campuran.

Ia kembali menunjukkan semangat juangnya dengan mematahkan servis Swiatek untuk memimpin 4-3 dan merebut set pertama dalam waktu 43 menit.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek bawa Polandia lewati Prancis untuk melaju ke final United Cup
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024