Houthi target serang kapal kontainer AS

id Yaman,Houhti,AS,Laut Merah

Houthi target serang kapal kontainer AS

Arsip foto - kapal kontainer. (ANTARA/Anadolu)

Washington (ANTARA) - Kelompok Houthi, Senin (15/1), menargetkan kapal kontainer milik Amerika Serikat di lepas pantai Yaman, kata militer AS.

"Pada 15 Januari sekitar pukul 4 sore (waktu Sana'a), militan Houthi yang didukung Iran menembakkan rudal balistik anti-kapal dari wilayah Yaman yang dikuasai Houthi dan menyerang M/V Gibraltar Eagle yang berbendera Kepulauan Marshall, kapal kontainer yang dimiliki dan dioperasikan oleh AS," kata Pusat Komando AS (CENTCOM) di platform X.

Kapal tersebut, yang menurut militer AS dilaporkan tidak mengalami cedera atau kerusakan berarti, tetap melanjutkan perjalanannya.

CENTCOM juga mengatakan bahwa Pasukan AS mendeteksi rudal balistik anti-kapal yang ditembakkan ke jalur pelayaran komersial Laut Merah Selatan sekitar pukul 2 siang waktu Sana'a (18.00 WIB).

"Rudal tersebut gagal dalam penerbangan dan berdampak pada daratan di Yaman. Tidak ada luka atau kerusakan yang dilaporkan," katanya.


Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Militer AS benarkan Houthi targetkan kapal kontainer milik Amerika
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024