Alcaraz gilas petenis veteran

id Alcaraz,Australian Open,tenis

Alcaraz gilas petenis veteran

ilustrasi - Bola resmi turnamen tenis dengan bayang-bayang seorang pemain tenis diatas tanah. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz harus melewati jalan yang berliku untuk menyelesaikan pertandingan pertamanya di Australian Open, Selasa, mengalahkan petenis veteran asal Prancis Richard Gasquet 7-6(7/5), 6-1, 6-2.

Unggulan kedua, yang berupaya menggeser juara 10 kali Novak Djokovic dari peringkat satu dunia, itu diuji pada set pertama yang ketat namun kemudian bangkit.

Alcaraz mengatakan senang bisa kembali ke Melbourne di mana ia belum pernah melampaui babak ketiga dalam dua kunjungan sebelumnya.

"Di set pertama saya sedikit kesulitan dengan permainannya. Dia bermain bagus tapi saya bermain lebih baik dan lebih baik lagi dan pada akhirnya saya mencapai level yang cukup bagus," ujar Alcaras, seperti disiarkan AFP, Selasa.



Petenis asal Spanyol itu mengakui bahwa dia terkadang mencoba memainkan "pukulan yang mustahil," termasuk dropshot, untuk menyenangkan para penggemarnya.

Mengenakan kaos kuning tanpa lengan, juara dua kali Grand Slam itu menyia-nyiakan sembilan peluang break point pada set pertama tetapi jarang mendapat masalah pada servisnya sendiri.

Tiebreak berlangsung ketat namun Alcaraz, yang memainkan pertandingan pertamanya musim ini, memanfaatkan set point pertamanya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz mengawali Australian Open dengan mengalahkan petenis veteran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024