Capres Ganjar: Pupuk jadi persoalan serius

id Pangan,Kedaulatan Pangan,Pupuk,Ganjar,Capres,Pemilu 2024

Capres Ganjar: Pupuk jadi persoalan serius

Calon Presiden RI Ganjar Pranowo saat berbincang dengan seorang petani di Desa Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Kamis (18/01/2024). ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas

Magetan (ANTARA) - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menganggap pupuk menjadi persoalan serius hampir di seluruh wilayah Indonesia setelah berkunjung ke beberapa daerah di Tanah Air.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah pertemuan ramah tamah dengan masyarakat di Desa Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Kamis.

Dari sekian komoditas, kata dia, sekarang sedikit yang diberikan subsidi, dan ternyata dari sedikit yang diberikan subsidi itu pun kurang.

"Pertanyaan mereka adalah bagaimana nasibnya kalau kita mau bicara ketahanan pangan dan produktivitas?" ujarnya.

Menurut dia, pertanyaan itu menjadi penting, bahkan pihaknya banyak mendapatkan inspirasi dari petani tadi agar besok masuk dalam sebuah materi debat capres/cawapres.

"Jadi, kalau bicara ketahanan pangan, daulat pangan, salah satu yang dibicarakan adalah politik pupuk ini. Ini yang mesti disampaikan nanti dalam perdebatan," ucapnya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar sebut pupuk jadi persoalan serius hampir di seluruh wilayah RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024