Hujan guyur Indonesia

id hujan,badai,panas,cerah,berawan,BMKG, prakiraan cuaca

Hujan guyur Indonesia

Kota Manado dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat beberapa hari belakangan ini. ANTARA/Karel A Polakitan (1)

Jakarta (ANTARA) - BMKG memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia diguyur hujan pada Kamis.

Laman web resmi BMKG di Jakarta, Kamis, mencatat sejumlah wilayah, seperti Banda Aceh, Pangkal Pinang, Banjarmasin, dan Kupang bakal diguyur hujan dengan disertai petir.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan bakal mengguyur Yogyakarta dan Pontianak. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Pekanbaru, Tanjung Pinang, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Ternate, Mataram, Makassar, Kendari, Manokwari, dan Jayapura.

Sejumlah wilayah, seperti Medan, Serang, DKI Jakarta, Denpasar, Palangka Raya, Samarinda, Mamuju, dan Ambon diprakirakan bakal diliputi awan.

Cuaca cerah diprakirakan hanya terjadi di Bengkulu dengan suhu udara berkisar antara 24-32 derajat Celsius dan kelembapan antara 60-95 persen.

Kemudian, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Padang, Jambi, Bandar Lampung Gorontalo, dan Manado.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat waspada dan siaga menghadapi cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan sejumlah daerah di Indonesia diguyur hujan