Gerai ramah lingkungan Starbuck pertama di Indonesia

id Starbucks, cafe, toko ramah lingkungan

Gerai ramah lingkungan Starbuck pertama di Indonesia

Gerai Ramah Lingkungan atau Greener Store Starbucks pertama di Indonesia (ANTARA/H.O-PT. Sari Coffee Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Starbucks mengumumkan Gerai Ramah Lingkungan atau Greener Store pertama yang bersertifikat di Indonesia di Starbucks Adhyaksa, untuk membantu mengurangi dampak lingkungan.
 
Konsep gerai ramah lingkungan ini sebagai bagian dari ekspansi global Greener Store Framework yang dilakukan perusahaan ke lebih dari 3.500 gerai di lebih dari 20 pasar.
 
"Untuk mensertifikasi gerai (Starbucks Adhyaksa) ini, kami berupaya memenuhi standar global dalam beberapa aspek, termasuk efisiensi energi, lokasi dan komunitas, pengelolaan air, penggunaan bahan yang bertanggung jawab, juga mempertimbangkan aspek kesehatan dan kesejahteraan semua pihak terkait," ucap Pimpinan PT Sari Coffee Indonesia Anthony McEvoy, dalam keterangan yang diterima, Minggu.
 
Sebagai Greener Store Starbucks pertama di Indonesia, desain gerai ini ingin menampilkan ketenangan pemandangan laut dengan gradasi warna pastel dan aksen hijau yang mencolok, menciptakan lingkungan gerai yang menenangkan namun menyenangkan bagi pelanggan kami.
 
Gerai-gerai baru Starbucks yang lebih ramah lingkungan di kawasan Asia Pasifik membantu mengurangi dampak lingkungan melalui standar berbasis kinerja yang menggabungkan desain dan diterapkan sepanjang umur gerai. Setiap Greener Store memiliki kombinasi unik dari fitur berkelanjutan yang memenuhi syarat untuk verifikasi pihak ketiga setiap triwulan.
 
Di Indonesia, gerai ini menerapkan Standar Pengembangan Greener Store atau Greener Store Development Standards (GSDS) yang mengundang pelanggan untuk bergabung dengan Starbucks dalam perjalanan positif sumber dayanya, di antaranya memberikan pelanggan berbagai pilihan yang sesuai dengan preferensi mereka, mulai dari makanan nabati hingga pilihan susu nabati.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Starbucks umumkan gerai ramah lingkungan pertama di Indonesia