Tottenham Hotspur bekuk Brighton

id Tottenham Hotspur, Brighton, Liga Premier Inggris, sepak bola Internasional

Tottenham Hotspur bekuk Brighton

Gelandang Brennan Johnson saat membela Wales dalam kualifikasi Euro 2024 melawan Turki di Cardiff City Stadium pada 21 November 2023. Johnson mencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur saat menang 2-1 atas Brighton dalam pertandingan Liga Inggris, 10 Februari 2024. (AFP/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur menang secara dramatis 2-1 atas Brighton & Hove Albion dalam matchday ke-24 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu malam tadi.

Tottenham tertinggal lewat gol penalti Pascal Gross pada babak pertama sebelum menyamakan kedudukan melalui gol Pape Matar Saar, lalu berbalik unggul lewat gol Brennan Johnson.

Kemenangan ini membuat Tottenham mengoleksi 47 poin dari 24 laga, tetapi masih berada pada peringkat empat klasemen, sementara Brighton tertahan pada posisi 8 dengan 35 poin.

Brighton menekan tim tuan rumah sejak awal sampai membobol gawang Tottenham pada menit ke-17 melalui tendangan penalti.

Penalti terjadi setelah Micky van de Ven melanggar Danny Welbeck di kotak terlarang. Pascal Gross maju menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Guglielmo Vicario.

Tottenham keluar menyerang dengan beberapa kali menciptakan peluang melalui Richarlison, Timo Werner, dan Dejan Kulusevski. 

Namun, sampai babak pertama berakhir Brighton mempertahankan keunggulan 1-0 atas tim tuan rumah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tottenham Hotspur menang secara dramatis 2-1 atas Brighton
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024