Timnas Korsel pecat Jurgen Klinsmann

id Jurgen Klinsmann, Timnas Korea Selatan, Piala Asia 2023, sepak bola Internasional

Timnas Korsel pecat Jurgen Klinsmann

Pelatih Korea Selatan asal Jerman Jurgen Klinsmann memberi isyarat kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Korea Selatan dan Malaysia di Stadion Al-Janoub di al-Wakrah, selatan Doha, Kamis (25/1/2024). ANTARA/AFP/Giuseppe Cacace/am.

Jakarta (ANTARA) - Jurgen Klinsmann resmi dipecat dari tim nasional Korea Selatan menyusul kegagalan timnas tersebut menjuarai Piala Asia 2023.
 
Pemecatan Klinsmann sebelumnya direkomendasikan oleh Komite Penasihat Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) dalam rapat internal tim kemarin.
 
KFA menyebut pelatih asal Jerman itu gagal menunjukkan kepemimpinannya selama timnas Korsel berpartisipasi di Piala Asia 2023, salah satunya adalah kabar tidak harmonisnya para pemain Korsel.
"Pelatih Klinsmann gagal menunjukkan kepemimpinan yang kami harapkan dari seorang pelatih timnas, termasuk manajemen pertandingan, pemain, dan juga etos kerja, yang mana itu penting untuk membuat tim lebih kompetitif," ujar Presiden KFA Chung Mong-gyu dalam keterangannya yang dikutip AFP pada Jumat.
 
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jurgen Klinsmann resmi dipecat dari tim nasional Korea Selatan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024