Olimpiade Sains Genza Education sukses digelar di Batam

id Genza education, sain olimpiade

Olimpiade Sains Genza Education sukses digelar di Batam

Peserta Olimpiade Sains Nasional Genza Education di Politeknik Negeri Batam, Minggu (18/2) (ANTARA/HO- Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Olimpiade Sains Nasional Genza Education yang diselenggarakan oleh Genza Education cabang Batam  sukses digelar di Politeknik Negeri Batam.

Acara yang digelar pada Minggu (18/2) itu diikuti sebanyak 2.916 peserta dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Selain menjadi ajang pencarian bakat sains, acara ini juga menjadi ajang bagi para siswa untuk menunjukkan kecintaanya terhadap ilmu pengetahuan.

Babak penyisihan sebagai tahap awal dan babak semifinal tidak hanya menguji kemampuan intelektual, tetapi juga menjadi ajang untuk menunjukkan keberanian dan semangat persaingan setiap siswa.

Dari  2.916 peserta hanya 493 siswa yang berhasil melangkah ke babak final Kota Batam.

Selanjutnya dari 493 pejuang G-Olympiad hanya 16 siswa yang mampu meraih prestasi terbaik sebagai kebanggaan Kota Batam menembus ke Babak Grand Final tingkat Nasional yang akan diadakan di Yogyakarta.

Total terdapat 34 sekolah di Kota Batam yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Genza Education, ini menjadi bukti bahwa semakin tinggi partisipasi sekolah dan siswa, maka akan semakin tinggi pula kualitas persaingan di panggung G-Olympiad. 

Tessa Riado Nababan salah satu peserta G-Olympiad dari Ekonomi SMAN 23 Batam mengatakan bahwa soal-soal Olimpiade memiliki tingkat kesulitan di atas rata-rata.

Acaranya berjalan dengan sangat seru dari awal sampai akhir dan ia pun menikmatinya.

Budi Kurniansyah dan Mega Rahayu Putri, Branch Manager Genza Education yang menjadi Koordinator Tim Genza Batam menyampaikan bahwa, "G-Olympiad bukan hanya tentang perebutan gelar juara, melainkan sebuah perjalanan membentuk generasi emas dengan pemahaman mendalam akan sains. Oleh karenanya Genza Education selalu berupaya memberikan pelayanan terbaiknya juga pada G-Consult, Tes Diagnostik, TP2A, G-Olympiad ini dan G-Advance".

Dengan antusiasme luar biasa, semua siswa berusaha memperjuangkan prestasi terbaiknya pada Grand Final Nasional G-Olympiad 2024 yang akan diselenggarakan di UC UGM pada 3 Maret 2024. 

 GM Operation Genza Education  Hari Nuryanto, mengatakan bahwa "G-Olympiad adalah panggung untuk mencari ilmu pengetahuan bersama bagi para siswa, dan kita ingin mendapatkan juara terbaik.  Seluruh finalis harus mempersiapkan diri secara optimal dengan belajar keras agar bisa bersaing meraih juara. Keberhasilan membutuhkan upaya maksimal dan dedikasi. Semoga setiap siswa dapat menunjukkan potensi terbaiknya dan membuat G-Olympiad menjadi pengalaman yang berharga. Sampai jumpa di puncak final G-Olympiad Nasional 2024"