Masyarakat indonesia harus cakap digital, pinta Menkominfo

id Cakap Digital,Kemenkominfo,Pemkab Sumenep,Diskominfo Sumenep, Taneyan Lanjang,Sumenep,Madura,Jatim,Jawa Timur,infulencer

Masyarakat indonesia harus cakap digital, pinta Menkominfo

Kemenkominfo dan Pemkab Sumenep bekerja sama memberikan pembinaan tentang peningkatan literasi digital di Sumenep, Jumat (23/2/2024). ANTARA/HO-Kominfo Sumenep.

Sumenep (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI kembali menyelenggarakan Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024, sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta dan cakap digital.

"Literasi digital merupakan bagian dari penyelenggaraan transformasi digital yang memegang prinsip 'Nobody Left Behind'," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan saat membuka secara daring kegiatan Literasi Digital di Gedung Aksara Sumenep, Jumat .

Kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Sumenep itu merupakan tahun ketiga yang bekerja sama dengan Kaukus Muda Indonesia (KMI).

Ketua panitia penyelenggara dari KMI Deni Feri Suharyanto mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan hari ini merupakan permulaan penyelenggaraan kegiatan literasi digital di Kabupaten Sumenep.

"Ini merupakan tahun ketiga KMI bekerja sama dengan Dirjen Aptika Kemenkominfo menyelenggarakan Literasi Digital di Sumenep," katanya.

"Untuk tahun ini kami diamanahi menyelenggarakan literasi digital pada 10 titik di Sumenep, yang merupakan bagian dari target Kemenkominfo, yaitu 50 juta orang sudah terliterasi digital sampai pada tahun 2024 ini," katanya.

Kegiatan yang bertajuk "Bincang Bareng Komunitas Media Sosial" tersebut menghadirkan tiga narasumber.

Sesi pertama disampaikan oleh Irwan Sujatmiko, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep.

Dalam paparannya ia menyampaikan isu utama terkait perkembangan media sosial, yaitu banjir informasi dan perlindungan data pribadi.