Tanpa bantuan militer AS, Ukraina kalah perang

id ukraina,amerika serikat,rusia,konflik rusia ukraina,bantuan militer

Tanpa bantuan militer AS,  Ukraina kalah perang

Warga negara asing menyalakan lilin saat mengikuti kegiatan peringatan dua tahun invasi Rusia ke Ukraina di Kantor Konsulat Kehormatan Ukraina, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2024). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang para korban selama dua tahun invasi Rusia ke Ukraina sekaligus sebagai bentuk solidaritas warga komunitas Ukraina di Bali yang berharap perang tersebut dapat segera berakhir. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU

Washington (ANTARA) - Pemimpin Mayoritas Senat Amerika Serikat Chuck Schumer pada Jumat (23/2) mengungkapkan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan kepadanya bahwa Ukraina akan kalah dalam konflik dengan Rusia tanpa bantuan militer AS.

"Presiden Zelenskyy mengatakan kepada saya dan delegasi kami bahwa Ukraina akan kalah perang dengan konsekuensi yang mengerikan bagi rakyat Ukraina, AS, dan demokrasi & kebebasan tanpa bantuan penting ini," tulis Schumer di X.

Ketua DPR AS Mike Johnson dan DPR AS harus mengesahkan rancangan undang-undang keamanan nasional Senat sesegera mungkin, lanjut Schumer.

Schumer sedang melakukan kunjungan ke Ukraina untuk peringatan tahun kedua operasi militer khusus Rusia.

Delegasi dari Kongres AS tersebut juga mencakup para senator yaitu Jack Reed, Michael Bennet, Richard Blumenthal, dan Maggie Hassan, yang bertemu dengan Zelenskyy.

Kunjungan ini dilakukan setelah Senat AS meloloskan rancangan undang-undang pendanaan tambahan sebesar 95 miliar dolar AS (sekitar Rp1,48 kuadriliun) dengan tambahan bantuan Ukraina sebesar 60 miliar dolar (sekitar Rp935,64 triliun) dan bantuan keamanan sebesar 14,1 miliar (sekitar Rp219,87 triliun) untuk Israel, tetapi tidak ada langkah-langkah keamanan perbatasan.


Sumber: Sputnik

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Senat Mayoritas AS: Ukraina akan kalah perang tanpa bantuan militer AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024