Pembalap Verstappen dan Piastri tercepat di Jepang

id Max verstappen,oscar piastri,f1 2024,gp jepang,f1,gp jepang 224

Pembalap Verstappen dan Piastri tercepat di Jepang

Pembalap Red Bull Max Verstappen diikuti pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat Sprint di GP Amerika Serikat di Sirkuit The Americas di Austin, Texas, 21 Oktober 2023. (Getty Images via AFP/RUDY CAREZZEVOLI)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen dan pembalap McLaren Oscar Piastri masing-masing finis sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas (FP) pertama dan kedua Grand Prix Jepang yang bergulir di Sirkuit Internasional Suzuka, Jumat.

Pada sesi latihan bebas pertama, Verstappen dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 30,056 detik memimpin di depan rekan satu timnya Sergio Perez dan berada di posisi ketiga adalah pembalap Ferrari Carlos Sainz.

Perez dan Sainz masing-masing terpaut 0,181 detik dan 0,213 detik dari sang pemimpin sesi pertama.

Sesi FP1 GP Jepang turut diwarnai dengan drama, di mana Logan Sargeant (Williams) menabrak pembatas sirkuit dan membuat bendera merah dikibarkan sehingga sesi dihentikan sementara. Meski tabrakan cukup kencang, Sargeant dilaporkan tidak mengalami luka atau cedera.

Sementara itu, daftar 10 besar pada FP1 turut diisi oleh George Russell dan Lewis Hamilton (Mercedes), Charles Leclerc (Ferrari), Fernando Alonso (Aston Martin), Piastri (McLaren), Yuki Tsunoda (RB), dan Lando Norris (McLaren).

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verstappen dan Piastri tercepat di FP1 dan FP2 GP Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024