Real Madrid kontra Barcelona laga panas

id Real Madrid,Barcelona,Liga Spanyol,Carlo Ancelotti,Xavi Hernandez

Real Madrid kontra Barcelona laga panas

Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola sebelum pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 April 2024. (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Pada pekan ke-32 Liga Spanyol akan tersaji pertandingan panas dan sarat gengsi dengan tajuk duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari WIB.
 
 
Pertemuan kedua tim tentu selalu berjalan panas dan menarik, terlebih karena sejarah panjang yang tertulis di antara kedua tim.
 
 
 
Pada beberapa tahun terakhir Real Madrid sedikit lebih unggul dibanding Barcelona, namun Blaugrana sempat beberapa kali keluar sebagai pemenang.
 
 
 
Musim 2023/24, kedua tim tercatat telah bertemu dua kali dan Real Madrid mampu menyapu bersih dua kemenangan di ajang Copa Del Rey dan Liga Spanyol.
 
 
 
Real Madrid unggul tipis atas Barcelona di Liga Spanyol
 
 
 
Real Madrid tercatat unggul tipis dibanding Barcelona dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim pada ajang Liga Spanyol.
 
 
 
Pada pertemuan pertama musim ini, Real Madrid sukses mencuri keunggulan 2-1 di Catalan atas Barcelona berkat dua gol dari Jude Bellingham.
 
 
 
Sementara secara keseluruhan dalam lima pertandingan terakhirnya pada ajang Liga Spanyol kedua tim saling mengalahkan, namun Real Madrid unggul tipis dengan tiga kemenangan dan dua laga lainnya menjadi milik Barcelona.
 
 
 
Terakhir kali Barcelona mampu mengamankan kemenangan atas Real Madrid pada musim 2022/23 ketika bermain di Camp Nou dengan mengamankan kemenangan tipis 2-1.
 
 
 
Jika menghitung secara keseluruhan, Real Madrid dan Barcelona telah melewati 187 pertandingan dan Los Blancos menang 78 kali dan Barcelona mengamankan 74 laga, sementara 35 lainnya berakhir imbang.
 
 
 
Berikut lima pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona di ajang Liga Spanyol:
 
 
 
(28/10/23) Barcelona 1 - 2 Real Madrid
 
 
 
(20/03/23) Barcelona 2 - 1 Real Madrid
 
 
 
(16/10/22) Real Madrid 2 - 1 Barcelona
 
 
 
(21/03/22) Real Madrid 0 - 4 Barceloa
 
 
 
(24/10/21) Barcelona 1 - 2 Real Madrid
 
 
 
Real Madrid miliki tren positif, Barcelona ingin lakukan penebusan dosa
 
 
 
Real Madrid kini tengah memiliki tren positif setelah pada lima pertandingan sebelumnya belum terkalahkan dengan mengamankan tiga kemenangan serta dua hasil imbang.
 
 
 
Dua hasil imbang tersebut didapatkan ketika menghadapi tim tangguh Manchester City pada ajang Liga Champions di mana El Real sukses lolos ke semifinal lewat drama adu penalti setelah secara agregat imbang 4-4.
 
 
 
Sementara itu pada tiga kemenangan yang didapatkan, Real Madrid menyapu bersih semua laga terakhirnya di ajang Liga Spanyol dengan mengalahkan Mallorca, Athletic Bilbao dan Osasuna.
 
 
 
Di sisi lain, Barcelona baru saja mengalami kekalahan menyakitkan tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah agregat 4-6 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final.
 
 
 
Pertandingan kontra Real Madrid ini tentu dapat menjadi partai penebusan dosa bagi skuad asuhan Xavi Hernandez andai mampu mengamankan kemenangan.
 
 
 
Selain penebusan dosa, kemenangan bagi Barcelona juga dapat memangkas jarak antara mereka dengan Real Madrid pada klasemen sementara Liga Spanyol.
 
 
 
Tercatat Barcelona kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan total 70 poin dari 31 laga, terpaut tujuh poin dari Real Madrid yang berada di posisi pertama.
 
 
 
Kemenangan ini juga dapat menjaga asa mereka mempertahankan gelar Liga Spanyol dan tak merelakan Piala tersebut pindah ke Kota Madrid.
 
 
 
Sementara pada ajang Liga Spanyol, Blaugrana mampu menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan Cadiz, Las Palmas, Atletico Madrid.