Pasar sambut baik penetapan hasil Pemilu 2024

id pemilu,MK

Pasar sambut baik penetapan hasil Pemilu 2024

Senior Portfolio Manager - Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma. (MAMI)

Jakarta (ANTARA) - Senior Portfolio Manager, Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menilai pasar menyambut baik penetapan hasil Pemilihan Umum  2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Semuanya terlihat cukup market friendly, walaupun memang ada kebijakan-kebijakan yang masih kita tunggu dampaknya terhadap APBN - dan ekonomi secara keseluruhan - seperti  program makan siang gratis," kata Samuel dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Samuel menyampaikan bahwa pasar melihat arah kebijakan ekonomi presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran sebagai suatu kesinambungan kebijakan.



Presiden terpilih menjanjikan transisi pemerintahan yang mulus dengan kesinambungan kebijakan yang dijaga, lalu kebijakan fiskal yang lebih ekspansif melalui perluasan basis pajak, serta upaya akselerasi dan kualitas pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

 Samuel menjelaskan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara perselisihan hasil pemilihan umum Pilpres 2024 sudah diterima oleh kedua paslon penggugat.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Analis nilai pasar sambut baik penetapan hasil Pemilu 2024