Manchester United bekuk Sheffield

id Manchester United,Sheffield United, liga Inggris

Manchester United bekuk Sheffield

Arsip foto - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes. ANTARA/AFP/Jorge Guerrero/pri.

Jakarta (ANTARA) - Dua gol di pengujung laga memenangkan Manchester United (MU) atas Sheffield United dengan skor 4-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Premier Inggris 2023/24 di Old Trafford pada Kamis dini hari WIB.

Bruno Fernandes mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak oleh Harry Maguire dan Rasmus Hojlund. Sheffield sempat dua kali unggul melalui gol Jayden Bogle dan Ben Brereton Diaz.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat enam, tetapi mereka masih tertinggal tujuh poin dari Tottenham yang menempati posisi lima dan 13 poin dari zona Liga Champions atau tempat keempat yang diisi Aston Villa.

Sheffield semakin tenggelam di dasar klasemen, saat mereka baru meraih 16 poin, demikian yang dikutip laman resmi Liga Inggris.



Setan Merah hampir saja unggul saat laga belum genap berjalan satu menit. Diogo Dalot melepas sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis Wes Foderingham dengan gemilang.

MU tampil dominan menguasai jalannya laga. Namun, tuan rumah kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena pertahanan yang disiplin.

Pada menit ke-21, MU bisa membongkar lini belakang Sheffield lewat permainan umpan pendek yang berakhir dengan tendangan Alejandro Garnacho di depan gawang. Sayangnya, Foderingham masih belum bisa ditaklukkan.

Sheffield justru bisa mencuri gol lebih dulu pada menit ke-35. Kiper MU, Andre Onana melakukan kesalahan fatal setelah umpannya ke sisi kiri bisa dipotong Jayden Bogle.
MU bisa menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-42. Harry Maguire bisa menanduk bola hasil umpan silang Garnacho dari sisi kanan menuju pojok kiri gawang Foderingham.
 

Manchester United mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua gol di pengujung laga menangkan MU atas Sheffield 4-2
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024