Tampak lebih muda kenakan batik motif Tanara, kelakar Wapres

id WAPRES,MA'RUF AMIN,BATIK MOTIF TANARA,TANARA,Kdeks

Tampak lebih muda kenakan batik motif Tanara, kelakar Wapres

Wapres Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers usai menghadiri acara "Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten" di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Kabupaten Serang, Banten (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berkelakar bahwa batik motif Tanara yang dikenakannya saat acara silaturahmi Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten membuatnya tampak lebih muda.

"Katanya orang saya pakai ini kelihatan lebih muda karena itu tadi sudah banyak yang pesan (batik motif Tanara) kelihatannya lebih muda. Jadi, kalau ingin awet muda pakai batik Tanara," kata Wapres saat memberi sambutan pada acara "Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten" di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu.

Dalam acara itu, Wapres turut menyaksikan peluncuran motif batik Tanara.

Menurutnya, target KDEKS di berbagai wilayah Indonesia ialah mendorong perkembangan produk lokal berbasis ekonomi dan keuangan syariah seperti batik motif Tanara tersebut.

"Targetnya kita kembangkan sesuai potensi daerah masing-masing. Masing-masing daerah kan ada potensi lokalnya dan ada produk-produk yang untuk pasar lokal dan ada yang untuk pasar global. Kita arahkan begitu," kata Wapres memberikan keterangan lebih lanjut usai acara tersebut.

Wapres yang didampingi Wury Ma'ruf Amin mengenakan batik bercorak bunga dan sayap garuda dengan dominasi kain berwarna kuning kunyit.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres berkelakar tampak lebih muda kenakan batik motif Tanara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024