Buruan beli, Apple rilis iPad Pro berchip M4 terbaru

id Apple,iPad Pro ,Chip M4

Buruan beli, Apple rilis iPad Pro berchip M4 terbaru

Apple iPad Pro (ANTARA/Apple)

Jakarta (ANTARA) - Apple meluncurkan iPad Pro terbaru, hadir dengan desain yang tipis dan ringan, layar canggih Ultra Retina XDR, serta telah disematkan chip M4 terbaru yang diklaim sangat cepat dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang kuat.

Dikutip dari laman Apple, iPad Pro baru tersedia dalam warna silver dan space black dengan kandungan aluminium daur ulang 100 persen serta hadir dalam dua ukuran yaitu model 13 inci yang luas dan model 11 inci super portabel.

iPad Pro menampilkan desain yang sangat tipis dan ringan. Model 11 inci memiliki ketebalan 5.3 mm dan berat kurang dari satu pon, sedangkan model 13 inci memiliki ketebalan 5.1 mm serta berat hampir seperempat pon lebih ringan dari pendahulunya.

iPad Pro baru menghadirkan layar Ultra Retina XDR, yang diklaim sebagai layar tercanggih di dunia. Layar Ultra Retina XDR menggunakan teknologi OLED tandem mutakhir yang menggunakan dua panel OLED dan menggabungkan cahaya dari keduanya untuk memberikan kecerahan layar penuh.

Layar ini mendukung kecerahan layar penuh 1.000 nits untuk konten SDR dan HDR, dan 1.600 nits untuk HDR. Pilihan kaca nano-texture baru hadir untuk pertama kalinya di iPad Pro, menjaga kualitas gambar dan kontras sambil menyebarkan cahaya ambien untuk mengurangi silau.

iPad Pro terbaru didukung chip M4 yang membawa peningkatan besar dalam kinerja. M4 menggunakan teknologi 3-nanometer generasi kedua yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya.

Dengan CPU baru dan GPU yang ditingkatkan, M4 memberikan kinerja hingga 1,5 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Fitur-fitur seperti Dynamic Caching dan ray tracing membuatnya lebih cepat dalam pengolahan gambar.

M4 juga diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya, memberikan kinerja yang sama dengan hanya menggunakan setengah daya dibandingkan M2.

iPad Pro baru dengan M4 juga dilengkapi dengan Neural Engine Apple yang paling kuat yang pernah ada, mampu melakukan 38 triliun operasi per detik, yang 60x lebih cepat dibandingkan dengan Neural Engine pertama Apple dalam chip A11 Bionic.

Dengan iPad Pro dengan M4, pengguna dapat melakukan tugas yang didukung AI dengan lebih cepat. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apple luncurkan iPad Pro dengan chip M4 terbaru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024