Petenis Swiatek tak anggap enteng French Open 2024

id Swiatek,Italian Open,Roma Masters,WTA Masters 1000,French Open

Petenis Swiatek tak anggap enteng French Open 2024

Iga Swiatek dari Polandia merayakan kemenangannya di final Putri melawan Aryna Sabalenka dari Belarusia pada turnamen tenis WTA Rome Open di Foro Italico di Roma pada 18 Mei 2024. ANTARA/AFP/Tiziana Fabi/pri. (AFP/TIZIANA FABI)

Jakarta (ANTARA) - Iga Swiatek menolak menganggap remeh French Open meski meraih gelar Roma ketiganya ketika mengalahkan Aryna Sabalenka 6-2, 6-3 di final, Sabtu (18/5) waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia Swiatek akan menjadi favorit untuk berhasil mempertahankan mahkota Roland Garros setelah menang dengan nyaman di lapangan tanah liat melawan peringkat kedua Sabalenka.

Di hadapan penonton lapangan tengah Swiatek menjadi petenis putri pertama sejak Serena Williams pada 2013 yang menang di lapangan tanah liat di Madrid dan Roma pada musim yang sama.

Dia bisa bergabung dengan Williams dalam hattrick di Paris jika dia memenangi gelar French Open keempatnya, dan ketiga berturut-turut, dengan Grand Slam lapangan tanah liat tersebut dimulai pada 26 Mei.

"Tentu saja saya percaya diri. Saya merasa seperti saya bermain tenis dengan hebat tapi itu tidak mengubah fakta bahwa saya hanya ingin tetap rendah hati," kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Minggu.



"Grand Slam itu berbeda. Ada tekanan yang berbeda di dalam dan di luar lapangan. Tentu saja saya senang datang ke Paris dan berada di sana. Ini tempat yang luar biasa bagi saya dan saya sangat menikmati waktu saya di sana."

"Tetapi ini adalah tujuh pertandingan sulit yang harus Anda menangi, jadi saya tidak menganggap remeh apa pun," ujar petenis berusia 22 tahun itu.

Swiatek memenangi pertandingannya yang ke-12 berturut-turut di lapangan tanah liat dengan mengalahkan Sabalenka, seperti yang ia lakukan di final Madrid belum lama ini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek tetap tak mau anggap remeh French Open setelah tiga gelar Roma
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024