Pembalap Hamilton dan Lecrerc tercepat "practice"

id Lewis Hamilton,Charles Lecrerc,F1 GP Monaco

Pembalap Hamilton dan Lecrerc  tercepat "practice"

Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton berkendara saat sesi latihan pertama Grand Prix Formula Satu Monaco pada Jumat (24/5/2024) di Sirkuit de Monaco, dua hari jelang balapan. (ANTARA/AFP/Andrej Isakovic)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari Charles Lecrerc keluar sebagai yang tercepat pada dua sesi hari pertama, Jumat, Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Monaco 2024 di Sirkuit Monaco.

Sang juara dunia tujuh kali Hamilton menjadi yang tercepat pada practice 1 dengan catatan waktu 1 menit 12,169 detik ketika ia menyelesaikan practice 1 dengan 35 lap.

Di posisi kedua, ada pembalap McLaren Oscar Piastri, lalu ada rekan setimnya George Russell di posisi ketiga, rekan Piastri Lando Norris di posisi keempat, dan pembalap tuan rumah Lecrerc di posisi kelima.

Sementara itu, pada practice 1, dua pembalap Red Bull Max Verstapen dan Sergio Perez masing-masing menyelesaikan sesi ini di posisi ke-11 dan ke-12.

Pada practice 2, Lecrerc yang sebelumnya ada di posisi kelima, melesat di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 11,278 detik ketika ia memanfaatkan sesi ini dengan 37 lap.
Pembalap Ferrari asal Monegasque Charles Leclerc berkendara di pit Circuit de Monaco saat sesi latihan kedua Grand Prix Formula Satu Monaco pada Jumat (24/5/2024), dua hari jelang balapan. (ANTARA/AFP/Andrej Isakovic)


Hamilton yang menjadi tercepat pada practice 1, berada di posisi kedua pada practice 2 setelah ia lebih lambat 0,188 detik dari Lecrerc meskipun catatan waktunya lebih tajam 0,703 detik dari sesi pertama.

Di posisi ketiga, pembalap Aston Martin sekaligus sang juara dunia dua kali Fernando Alonso melanjutkan performa impresifnya setelah menjadi yang tercepat keenam pada sesi pertama.

Verstappen yang terlempar dari 10 besar pada practice 1, menyusul pada posisi keempat dan Norris ada di posisi kelima.

Keesokan harinya, Sabtu (25/5), para pembalap akan menjajal mobilnya pada sesi practice terakhir pada pukul 17.30 - 18.30 WIB sebelum kemudian menjalani sesi kualifikasi pada pukul 21.00 - 22.00 WIB.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton dan Lecrerc jadi yang tercepat pada practice 1 dan 2 Monaco
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024