MotoGP: Pembalap Diggia ambisi kejar podium

id Fabio di giannantonio,marco bezzecchi,motogp catalunya 2024,motogp 2024,motogp catalunya,pertamina enduro vr46,vr46

MotoGP: Pembalap Diggia ambisi kejar podium

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio saat melakoni balapan utama Grand Prix Catalunya di Barcelona, Spanyol, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/HO/VR46)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio semakin percaya diri mengejar podium pertamanya pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2024.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu finis posisi kelima pada balapan utama Grand Prix Catalunya di Barcelona, Spanyol, Minggu (26/5).

“Saya sangat senang, kami melakukannya dengan sangat baik dan podium semakin dekat,” kata Diggia dalam keterangan resmi VR46, Senin.

Diggia memulai balapan dari posisi keenam di grid dan P11 setelah start. Setelah menyelamatkan kembali posisinya di 10 besar, pembalap Italia itu mencoba mempertahankan konsistensinya agar tidak tertinggal lebih jauh, serta mencari celah agar bisa finis  lima besar.



“Sayang sekali dalam dua lap pertama, saya kesulitan mendapatkan ritme dan kehilangan banyak posisi. Saya tetap tenang, saya berkata dalam hati untuk berusaha berkendara dengan bersih dan mengatur penggunaan ban,” kata Diggia.

Posisi kelima merupakan pencapaian terbaik Diggia musim ini bersama motor Ducati Desmosedici GP.

“Kami masih memiliki banyak aspek untuk dikerjakan, tapi saya senang bisa mencapai posisi ini,” ujar dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Diggia semakin percaya diri kejar podium MotoGP 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024