Timnas Indonesia optimistis mampu tandingi Irak

id timnas indonesia,thom haye,heerenveen

Timnas Indonesia optimistis mampu tandingi Irak

Pemain timnas Indonesia Thom Haye menjawab pertanyaan pewarta seusai menjalani latihan tim di Lapangan latihan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/5/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional Indonesia Thom Haye menilai tim Garuda akan mampu meladeni permainan Irak, saat kedua tim bertemu pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada 6 Juni mendatang.

Timnas Indonesia masih akan memainkan dua pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni melawan Irak dan Filipina pada 11 Juni mendatang. Satu kemenangan dari salah satu laga tersebut akan mengamankan tiket timnas Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi.

“Menurut saya mereka (Irak) adalah lawan yang bagus, mereka telah memperlihatkannya. Tapi menurut saya kami juga telah memperlihatkan pada pertandingan terakhir, bahwa sekarang kami memiliki kualitas, dan kami juga pernah bermain melawan mereka. Maka bagi saya itu adalah suatu keuntungan. Akan terjadi pertarungan tapi itulah yang perlu kami lakukan, yakni bermain keras dan berjuang,” kata Thom saat ditemui seusai menjalani latihan tim di Lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pemain 29 tahun kelahiran Amsterdam itu mengaku merasa beruntung dapat tiba di Indonesia lebih awal, tidak seperti sejumlah pemain lain yang merumput di luar negeri seperti Jay Idzes maupun Justin Hubner. Sebab dengan tiba lebih awal, ia dapat lebih cepat beradaptasi dengan suhu di Indonesia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Thom Haye yakin timnas Indonesia mampu ladeni permainan Irak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024