Ekspectanica 2024 digelar dua hari di Yogyakarta

id festival musik,ekspectanica

Ekspectanica 2024 digelar dua hari di Yogyakarta

Panitia festival musik Ekspectanica 2024 (ANTARA/HO-Bozz Event)

Yogyakarta (ANTARA) - Festival musik Ekspectanica 2024 digelar selama dua hari pada 8-9 Juni 2024 di Lapangan Panahan Kenari Yogyakarta dengan menampilkan 15 musisi papan atas.

Konser festival Ekspectanica 2024 pada hari pertama tanggal 8 Juni 2024 akan menampilkan JKT48, Realty Club, Hindia, Bernadya, Kunto Aji, Danilla, Guyon Waton, dan Denny Caknan.

Adapun pada hari kedua, 9 Juni 2024, penonton Ekspectanica 2024 akan diguncang oleh penampilan band legendaris Tanah Air, Dewa 19 featuring Virzha, The Changcuters, Vierratale, Sal Priadi, The Jansen, Raissa Anggiani, dan Arah Buana.

Project Manager Bozz Event Thoriq Badru mengatakan, festival Ekspectanica 2024 akan digelar di tiga kota. Setelah Yogyakarta, konser akan digelar di Surabaya dan Bandung.

"Ini adalah event kedua Ekspectanica. Khusus di Yogyakarta kemarin digelar di Candi Prambanan, dan roadshow di lima kota. Yogyakarta dipilih menjadi kota pertama karena peminat musik sangat banyak," ujar Thoriq Badru di Yogyakarta, Kamis.

Panitia mengklaim 20 ribu tiket yang dijual secara online telah ludes terjual. Tiket presale 2 sebelumnya untuk daily pass Rp149.000, dan 2-day pass Rp259.000.

Namun demikian, penonton tidak perlu risau karena panitia menyediakan tiket on the spot yang dipatok lebih mahal, yakni Rp200 ribu. Penukaran tiket bisa dilakukan H-1 atau pada hari H di lokasi konser, serta Bento Kopi seluruh Yogyakarta, Anak Panah Kopi, Kopi Cara Kita, Agoge Coffee, Madani Coffee, dan Oppio Coffee.

Art Director Bozz Event Bahtiar menambahkan, Ekspectanica 2024 menawarkan konser bagi segala lapisan penikmat musik, mulai dari kalangan dewasa hingga generasi Z maupun aplha.

Oleh karena itu, panitia mencoba meramu daftar musisi yang tampil agar membuat nyaman pengunjung.

"Selera penonton jelas berbeda-beda, harapannya konser hari pertama dan kedua ini bisa dinikmati secara keseluruhan open gate sekitar pukul 14.00 WIB, hingga malam hari," ujarnya.