AS bantai Bolivia, Pulisic tampil prima

id Copa america,AS,Bolivia,Christian Pulisic

AS bantai Bolivia, Pulisic tampil prima

Pemain AS Christian Pulisic saat pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 melawan Inggris di Stadion Al-Bayt di Al Khor, Doha, 25 November 2022. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Jakarta (ANTARA) -
Amerika Serikat mengawali pertandingan pembuka Grup C Copa America dengan kemenangan 2-0 melawan Bolivia yang digelar di Stadion AT&T, Arlington, Texas, Senin WIB, dengan Christian Pulisic yang bersinar lewat gol pada menit ketiga dan memberikan assist untuk gol Folarin Balogun pada menit ke-44.
 
Amerika Serikat mendominasi permainan sejak awal laga dengan mencatat 18 sentuhan di dalam kotak penalti lawan pada babak pertama. Sementara Bolivia sama sekali tidak membuat sentuhan di kotak penalti AS dan tak mengancam gawang Matt Turner di 45 menit awal.
 
Pulisic membuka keunggulan Amerika Serikat saat waktu pertandingan berjalan 2 menit 23 detik yang menjadi gol tercepat tim Amerika dalam 34 pertandingan kompetitif melawan tim dari Amerika Selatan.
 
Pemain AC Milan itu memainkan tendangan sudut pendek dengan memberikannya kepada Timothy Weah yang mengembalikannya lagi kepada Pulisic dan bergerak menuju kotak penalti.

Pulisic kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Bolivia Guillermo Viscarra dan masuk ke kanan atas gawang.
  
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS kalahkan Bolivia 2-0, Pulisic cetak gol dan assist
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024