Prabowo ke Rusia temui Putin

id lawatan Prabowo Rusia,Menhan Prabowo,Prabowo Subianto,presiden terpilih,presiden putin,Indonesia Rusia

Prabowo ke Rusia temui Putin

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto (tiga kiri) berjalan ke arah kendaraannya di apron Bandara Vnukovo, Moskow, Rusia, Selasa (30/7/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melanjutkan perjalanannya dari Ankara, Turki, ke Moskow, Rusia, untuk bertemu sejumlah menteri dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Rabu, menjelaskan Menhan Prabowo dan delegasi RI tiba di Moskow pada Selasa (30/7) malam, dan seluruh agenda pertemuan dijadwalkan berlangsung Rabu.

"Agenda kunjungan dimulai dengan pertemuan di Kementerian Pertahanan Rusia, di mana Menhan Prabowo bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Andrey Belusov. Pertemuan ini diharapkan dapat membahas berbagai isu penting terkait kerja sama pertahanan antara kedua negara," kata Kepala Biro Humas Setjen Kemhan RI.

Dia melanjutkan, Menhan Prabowo kemudian dijadwalkan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Moskow. "Pertemuan ini menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama antara Indonesia dan Rusia," tutur dia.



Di Bandara Vnukovo, Moskow, kedatangan Prabowo disambut oleh Wakil Direktur Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Rusia Aleksander Vladimirovich Prusov, Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarusia Jose Antonio Morato Tavares, dan Atase Pertahanan RI di Moskow Marsekal Pertama TNI Jatmiko Adi.

Dalam beberapa rekaman video yang disiarkan media Rusia, iring-iringan kendaraan yang mengangkut Menhan Prabowo melintas di jalanan Moskow menuju Kremlin, Rabu siang waktu setempat. Walaupun demikian, sejauh ini Kemhan RI belum dapat menerangkan hasil pertemuan antara Menhan Prabowo dan Presiden Putin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dari Turki, Prabowo lanjutkan perjalanan ke Rusia temui Putin
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024