Timnas Indonesia rekrut pelatih striker, ini alasan Ketum PSSI

id Erick Thohir,Shin Tae-yong,Timnas Indonesia,Yeom Ki-hun,PSSI,pelatih striker

Timnas Indonesia rekrut pelatih striker, ini alasan Ketum PSSI

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara FIFA Women's Football Workshop di Jakarta, Senin (1/7/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjelaskan alasan timnas Indonesia mendatangkan asisten pelatih Shin Tae-yong yang khusus melatih barisan striker bernama Yeom Ki-hun.

Erick melihat kedatangan Yeom sebagai jawaban untuk meningkatkan kualitas striker Indonesia yang diisi Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, hingga Ramadhan Sananta.

"Untuk meningkatkan timnasya kita harus memperkuat tim seperti kedokteran, medis, pelatih," kata Erick melalui Instagram resminya, Rabu.

Dengan kedatangan Yeom, Erick berharap peluang-peluang gol yang diciptakan timnas saat bermain banyak yang berbuah gol dan kejadian kekalahan 0-2 melawan Irak pada awal Juni tidak terulang.

Saat itu, Indonesia yang sedang mencari kemenangan gagal mencetak satu gol pun dari sembilan tembakan yang diciptakan.

"Kalau kita lihat kan memang salah satu kelemahan kita ketika misalnya kita bermain beberapa kali melawan Irak, kita sudah mengepung, tapi kita tidak bisa menciptakan gol," tambahnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir jelaskan alasan timnas Indonesia rekrut pelatih striker
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024