Berawan hingga hujan terpa Indonesia

id cuaca hari ini,prakiraan cuaca,bmkg,cuaca Indonesia

Berawan hingga hujan terpa Indonesia

Seorang warga menggunakan payung saat turun hujan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (4/7/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/foc.

Jakarta (ANTARA) - BMKG RI memprakirakan cuaca mayoritas kota besar di Indonesia berawan hingga hujan pada Rabu.

Prakirawati BMKG Kania M dalam siaran secara daring di Jakarta, Rabu mengatakan cuaca berawan hingga berawan tebal umumnya di Sumatra terjadi di Banda Aceh, Jambi, Bengkulu, Palembang, dan Pangkal Pinang.

"Sementara itu di Kota Medan, Pekanbaru, Padang, dan Tanjung Pinang cuaca diprediksi hujan dengan intensitas ringan," katanya.

Di wilayah Jawa, ia mengatakan, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Yogyakarta, sedangkan berawan hingga berawan tebal terjadi di Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

"Sementara Bali dan Nusa Tenggara, cuaca umumnya berawan dan cerah berawan di Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang," ujarnya.

Di wilayah Kalimantan, katanya, cuaca pada umumnya diprakirakan hujan ringan di Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin.

Di Tanjung Selor dan Pontianak, ujar dia, diprakirakan turun hujan dengan disertai petir.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan cuaca Indonesia berawan hingga hujan pada Rabu ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024