ASUS luncurkan ROG Ally X, ini fiturnya

id ROG Ally X,ASUS,Handheld gaming,Games

ASUS luncurkan ROG Ally X, ini fiturnya

Tampilan ASUS ROG Ally X. (ANTARA/ASUS)

Jakarta (ANTARA) - ASUS meluncurkan perangkat handheld gaming ROG Ally X di Indonesia yang menawarkan berbagai peningkatan fitur dibandingkan generasi sebelumnya, yakni ROG Ally yang rilis pada tahun lalu.

Gaming Product Manager ASUS Indonesia Darien Theodric menjelaskan, dari segi penyimpanan, ROG Ally X menggunakan M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas hingga 4 terabyte.

"Untuk SSD kami ubah menjadi size 2280 yaitu size SSD yang biasanya digunakan di banyak laptop-laptop. Jadi tentunya, ini bisa membuat teman-teman upgrade hingga 4 terabyte," kata Darien saat acara peluncuran di Jakarta Pusat pada Kamis (22/8).



Memori yang lebih besar ini didukung oleh prosesor Ryzen Z1 Extreme dengan total RAM 24 GB. Kapasitas RAM tersebut terbagi menjadi VRAM sebesar 8GB dan 16GB sisanya digunakan untuk aplikasi dan gim, memastikan pengalaman bermain gim yang lebih lancar.

"Jadi saat teman-teman membuka ROG Ally X 8 gigabyte akan dialokasikan secara otomatis kepada VRAM dan 16 gigabyte-nya sebagai sistem RAM-nya. Jadi tentunya untuk memainkan gim AAA bisa lebih lancar," ujar Darien.
Dengan kapasitas baterai tersebut, ROG Ally X dapat dipakai bermain gim selama 2,5 jam hingga 3 jam, tergantung pengaturan performa gim. Sedangkan apabila dipakai untuk menonton video di Netflix dan YouTube, perangkat ini dapat bertahan hingga 13 jam.
Seremoni peluncuran sejumlah perangkat gaming terbaru ASUS di Indonesia yakni laptop gaming TUF Gaming A14 dan ROG Zephyrus G16 serta handheld gaming ROG Ally X di Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ASUS rilis ROG Ally X, tawarkan sejumlah peningkatan fitur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024