Lifter Papua Natasha Beteyob pecahkan rekornas kelas 59 kg putri

id pon aceh-sumut 2024,angkat besi,natasha beteyob,sarah,tania constantia

Lifter Papua Natasha Beteyob  pecahkan rekornas kelas 59 kg putri

Lifter Papua Natasha Beteyob melakukan angkatan clean and jerk pada pertandingan cabang angkat besi kelas 59 kilogram putri di GOR Seramoe, Banda Aceh, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Banda Aceh (ANTARA) - Lifter Papua Natasha Beteyob memecahkan rekor nasional dan rekor Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk memenangi medali emas cabang angkat besi kelas 59 kilogram putri PON Aceh-Sumatera Utara 2024, Jumat.

Natasha mencatatkan angkatan clean and jerk terbaik pada angkatan 117 kilogram untuk mengumpulkan total angkatan 214 kilogram, yang memecahkan rekornas dan rekor PON yang sebelumnya berada di angkatan 109 kg untuk clean and jerk dan 195 kg untuk angkatan total.

Pada angkatan snatch, angkatan terbaik Natasha adalah pada percobaan ketiganya, yakni 97 kilogram.

Keberhasilan Natasha memenangi medali emas pada PON kali ini sekaligus memperbaiki pencapaiannya pada PON sebelumnya. Pada PON Papua 2021, Natasha yang bertanding di kelas 55 kilogram putri mendapatkan medali perak.

Atlet 24 tahun itu hanya sekali gagal dalam keenam kesempatannya mengangkat beban. Ia sukses mengangkat ketiga angkatan snatch yakni 92 kilogram, 95 kilogram, dan 97 kilogram.

Pada angkatan clean and jerk, ia sempat gagal mengangkat beban 113 kilogram pada percobaan pertama, tetapi kemudian mampu mengangkat beban yang sama pada percobaan kedua, dan mengangkat 117 kilogram pada percobaan ketiga.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lifter Papua Natasha pecahkan rekornas kelas 59 kg putri
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024