Yogyakarta, 1/8 (Antara) - Tim futsal Vietnam, Thai Son Nam FC meraih hasil positif setelah menghajar wakil Korea, Jeonju Mag FC dengan skor telak 10-1 pada laga grup Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2018 di Gedung Olahraga atau GOR Amongraga Yogyakarta, Rabu siang.

Gol pertama tim Vietnam dilesakkan N.M.Tri setelah dua menit permainan dimulai atau pada menit 2, yang kemudian disambut gol tambahan pada menit 13 melalui Roberto Tobe, sedangkan tim Korea hanya bisa bertahan hingga babak pertama usai dengan skor 2-0.

Pada babak kedua hanya selang dua menit dimulai, tim futsal Vietnam kembali menambah skor lewat Pham Duc Hoa pada menit 22, tetapi selang satu menit kemudian atau menit 23, wakil Korea membalas gol lewat Cho Byunggirl, sehingga skor menjadi 3-1.

Tetapi gol balasan itu hanya sebagai hiburan bagi tim Korea, sebab selang beberapa kemudian yaitu pada menit 25 dan 26, Vietnam menambah dua gol lewat Abdulrahman A. Altawail dan Nguyen M.Tri yang sebelumnya mengawali gol pada babak pertama.

Tidak berhenti sampai di situ, permainan tim Vietnam yang mendominasi penguasaan bola kembali membobol gawang wakil Korea pada menit 28 dan 29 oleh Vu Duc Tung dan Tran Van Vu, sehingga skor sementara menjadi 7-1 untuk tim Vietnam.

Meski meninggalkan lawan lewat skor gol sangat jauh, namun wakil Vietnam dibawah kapten tim Tran Van Vu tanpa ampun menambah gol, setidaknya selama tiga menit yaitu pada menit 34 dan 37, Ngo Ngoc Son dan Abdulrahman Altawail mencetak gol.

Sedangkan gol penutup kemenangan telak Vietnam dalam laga pertama grup B Kejuaraan Antarklub Futsal Asia 2018 tersebut diciptakan Ton That Phi pada menit 39, satu menit sebelum babak kedua selesai, dengan demikian skor akhir 10-1 untuk Vietnam.?

Kemenangan ini tentu menjadi semangat bagi tim Vietnam untuk menghadapi laga berikutnya melawan Nafit Al Wasat (Iraq) pada 3 Agustus, sedangkan wakil Korea akan berhadapan dengan Al Dhafra FC (UAE) pada hari yang sama.


(KR-HRI)  01-08-2018 18:53:25

 

Pewarta : Hery Sidik
Editor : Victorianus Sat Pranyoto
Copyright © ANTARA 2024