Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato berhasil mengatasi rintangan babak kedua ganda putri French Open, Jumat.

Bertanding di lapangan 12 Roland Garos, Paris, Aldila/kato berhasil mengalahkan petenis Ceko Linda Noskova dan petenis Rusia Irina Khromacheva dengan perjuangan lebih di set kedua.

Berdasarkan hasil pertandingan dari catatan WTA, unggulan ke-16 itu menang dengan skor akhir 6-4, 7-5.

Kemenangan tersebut memperbaiki catatan Aldila/Kato di turnamen lapangan tanah liat paling bergengsi di dunia itu. Tahun lalu, langkah keduanya terhenti pada babak kedua French Open.

Di turnamen Grand Slam, Aldila/Kato paling jauh menjejakkan kaki mereka di babak ketiga. Keduanya kandas pada 16 besar atau babak ketiga Australian Open awal tahun ini ketika berhadapan dengan ganda Amerika Coco Gauff/Jessica Pegula.

Selanjutnya di Roland Garos, Minggu, Aldila/Kato akan berhadapan dengan Marie Bouzka (Ceko)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol). Sebelumnya pada babak pembuka, Kamis (1/6), Aldila/Kato menang mudah atas Jule Niemer (Jerman)/Caroline Dolehide (AS) 6-2, 6-0.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila/Kato atasi rintangan untuk melaju ke babak ketiga French Open

Pewarta : Arindra Meodia
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024