Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Minggu mencatat penurunan genangan air dari 18 RT menjadi 5 RT, atau 0.016 persen dari 30.772 RT imbas hujan yang melanda ibu kota pada Sabtu (6/1).

Kendati demikian Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji tetap meminta masyarakat tetap berhati-hati dengan potensi curah hujan berintensitas sedang hingga tinggi yang mengguyur Jakarta hingga 10 Januari.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” kata Isnawa di Jakarta, Minggu.

Adapun data wilayah terdampak meliputi Jakarta Barat terdapat 4 RT yang terdiri dari Kelurahan Rawa Buaya sebanyak 1 RT dengan ketinggian muka air 60 cm, Kelurahan Kedaung kali Angke sebanyak 2 RT dengan ketinggian muka air 35 cm, dan Kelurahan Kembangan Utara sebanyak 1 RT dengan ketinggian muka air 90 cm. 

Kemudian daerah Jakarta Selatan terdapat 1 RT yang terdiri dari Kelurahn Cipulir dengan ketinggian air 30 cm. Penyebab diketahui karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Grogol.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD catat penurunan genangan di beberapa wilayah DKI Jakarta

Pewarta : Lifia Mawaddah Putri
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024