Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tidak mampu mengatasi duel sengit wakil Jepang Nozomi Okuhara setelah kalah 20-22, 11-21 pada perempat final Indonesia Masters di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

Pada gim pertama, Gregoria terus tertinggal dari Okuhara 2-4, 4-5, 7-8. Di awal gim ini, Gregoria terus membuntuti Okuhara. Namun, peringkat 37 dunia itu masih lebih baik setelah menutup interval dengan 11-9.

Selepas interval, Gregoria tak menyerah meladeni permainan agresif dan defend yang solid dari Okuhara. Pebulu tangkis 24 tahun itu lalu menyamakan kedudukan 14-14.

Namun, setelahnya, ia tertinggal cukup jauh 15-18. Gregoria tak menyerah dimana di poin-poin tua, ia menunda Okuhara menyelesaikan gim pertama lebih cepat ketika ia menyamakan skor menjadi 20-20.

Momentum ini sayangnya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh peringkat 7 dunia itu setelah ia membuat dua kesalahan, bola pukulannya melebar dan membentur net, yang membuat pemain Jepang itu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 22-20.



Memasuki gim kedua, permainan Gregoria menurun drastis. Ia terpukul ketika Okuhara unggul 4-0 dan menutup interval dengan keunggulan delapan poin saat skor 11-3.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Duel sengit berakhir dengan kekalahan bagi Gregoria di perempat final

Pewarta : Zaro Ezza Syachniar
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024