Gregoria melaju final Swiss Open 2024

id Gregoria mariska tunjung,swiss open 2024,swiss open

Gregoria melaju final Swiss Open 2024

Arsip foto - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengacungkan jempol pada lawannya Nozomi Okuhara asal jepang pada pertandingan babak perempat final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024). . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan langkahnya ke babak final Swiss Open 2024 setelah memenangkan pertandingan semifinal atas pemain Jepang Nozomi Okuhara, Sabtu.

Gregoria yang turun sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini, menang atas Okuhara melalui dua gim langsung, 21-15, 21-17 dalam tempo 45 menit.

Gregoria memegang kontrol permainan sejak awal gim pertama. Namun, Okuhara memberikan perlawanan yang mampu mengimbangi kontrol Gregoria, sampai akhirnya sang wakil Jepang merebut interval gim pertama.

Selepas turun minum, pertandingan masih berlangsung ketat, dengan kedua pemain saling berebut poin dan papan skor seringkali menunjukkan angka yang sama.

Namun, Gregoria tidak lengah bermain lebih sabar untuk kembali menyamakan dan membalikkan kedudukan. Pada poin-poin tua, Gregoria tidak memberikan kesempatan bagi Okuhara untuk mengembangkan permainannya.

Setelah menyamakan skor 14-14, Gregoria meraih 6 angka beruntun yang membawanya meraih matchpoint dan kemenangan gim pertama 21-15.
 

Berbekal kepercayaan diri di gim pertama, Gregoria tampil lebih solid dan kembali memegang kontrol permainan dengan baik. Tunggal putri peringkat delapan dunia itu mampu unggul jauh dari Okuhara dan mempertahankannya hingga akhir gim kedua, dengan skor 21-17.

Dengan ini, maka terdapat tiga wakil Indonesia yang akan tampil pada babak final turnamen BWF Super 300, Minggu (24/3).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gregoria melangkah ke final Swiss Open 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024