Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menuntaskan kemenangan Indonesia atas India dengan skor 4-1 pada babak kualifikasi Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu.

Chico menang atas tunggal putra India Srikanth Kidambi melalui rubber game ketat 19-21, 24-22, 21-14 dalam tempo 71 menit.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera. Pertama-tama, Srikanth sangat kuat saat bertanding hari ini,” kata Chico saat ditemui usai pertandingan.

Pada awal gim pertama, Chico sebenarnya memegang dominasi terlebih dahulu. Namun, pada momen-momen kritis, Chico tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada dan keunggulan berpihak pada Kidambi dengan merebut gim pertama dengan skor 21-19.

“Ia bermain sangat baik terutama pada gim pertama dan kedua. Di situ saya cukup kaget dengan stroke-stroke dia, dan bola-bolanya juga. Mungkin karena ini pertemuan pertama juga,” kata Chico.

“(Jelang akhir gim pertama) Lawan mencoba untuk mengubah pola permainan, sedangkan saya malah terburu-buru dan kurang tenang,” ujarnya menambahkan.
 

Lebih lanjut pada gim kedua, Chico mulai berusaha untuk tidak tampil terburu-buru untuk segera meraih angka seperti di gim sebelumnya.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chico tuntaskan kemenangan 4-1 Indonesia atas India di fase grup

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024