Jakarta (ANTARA) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Cape Town, Afrika Selatan, mendorong penguatan kerja sama di bidang pendidikan dengan mengadakan pertemuan dengan Wakil Rektor Universitas Cape Town B. Daya Reddy di Wisma KJRI pada 19 Juni 2024.

"Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian upaya KJRI Cape Town untuk memperkuat kerja sama antara universitas yang ada di Indonesia dan Cape Town," kata Konjen RI Tudiono, berdasarkan rilis pers yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Kamis.

Dalam pertemuan tersebut, Tudiono menyampaikan bahwa Indonesia dan Afrika Selatan tahun ini memperingati 30 tahun hubungan diplomatik.

Momentum tersebut dirayakan dengan serangkaian kegiatan dan inisiatif untuk memperkokoh hubungan kedua negara, termasuk pertemuan tersebut, yang diadakan untuk memperkuat kerja sama di bidang pendidikan.

Tudiono menyebutkan bahwa Universitas Cape Town (UCT) merupakan universitas terbaik di Afrika Selatan, yang tahun ini menduduki peringkat ke-167 World University Rankings berdasarkan Times Higher Education (THE).

UCT diyakini dapat berperan penting dalam penguatan kerja sama pendidikan dan sosial dan budaya dengan memanfaatkan momentum penting tersebut.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KJRI Cape Town dorong penguatan kerja sama pendidikan

Pewarta : Katriana
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024