Medan (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mempersilakan nama artis Nagita Slavina diusulkan menjadi bakal calon (bacalon) Wakil Gubernur (Wagub) Sumut dalam Pilkada 2024.

"Silahkan saja partai politik mengusulkan nama-nama wakil gubernur Sumut," ucap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPD Partai Demokrat Sumut Chairil Huda di Medan, Sabtu.

Terpenting, lanjut dia,  bagi partai berlambang bintang mercy ini adalah kesepakatan antara koalisi partai dan kandidat yang diusung perhelatan pemilihan gubernur Sumut.

Dalam koalisi partai politik, tegas Chairil, satu partai tidak boleh menjadi dominan, sebab kerja politik adalah menyatukan taktik demi merebut kemenangan bersama.

"Jika ada sosok perempuan yang maju, kami juga menaruh perhatian lebih. Namun, tetap saja semua itu harus dengan konsekuensi yang logis dan realistis," tutur dia. 

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengusulkan nama Nagita Slavina menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi bakal calon Gubernur Sumutt Bobby Nasution dalam Pilkada 2024.

Menurut dia, Nagita dapat mendulang elektabilitas lantaran memiliki banyak pengikut di media sosial, dan juga selaras kriteria partai koalisi pengusung Bobby yakni seorang tokoh perempuan.

"Bukan hanya melihat dari sosok tingkat popularitas, melainkan harus benar-benar mewakili sosok perempuan yang membela hak-hak perempuan," tegas Chairil.

 

Pewarta : Muhammad Said
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024