Jakarta (ANTARA) - RALAT -- Atas permintaan dari narasumber, narasumber yang dikutip diganti menjadi Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam dari sebelumnya General Manager Engineering Management Divison PT TMMIN Irwin Tristanto. Berikut berita yang sudah diralat.


PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperkenalkan mobil konsep Kijang Innova Zenix Hybrid flex fuel vehicle (FFV) untuk menunjukkan kesiapan mengadopsi energi baru terbarukan.

"Pemerintah memang ada rencana mengembangkan energi terbarukan. Ini tentunya kita ingin menunjukkan bahwa produk kita itu sudah siap untuk mengonsumsi dengan bahan bakar tersebut," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam di Jakarta, Selasa (9/7).

Kendaraan dengan bahan bakar fleksibel atau FFV adalah kendaraan yang dirancang dapat menggunakan campuran bensin dengan bahan bakar alternatif seperti etanol.

Kendaraan ini mesinnya dapat beroperasi dengan berbagai kombinasi bensin dan etanol atau etanol 100 persen, yang menghasilkan lebih sedikit emisi gas rumah kaca dalam proses pembakaran.

Dalam istilah global, FFV diklasifikasikan untuk E85-E100 yang kompatibel dengan kendaraan. FFV dapat diterapkan pada kendaraan yang menggunakan mesin pembakaran internal (ICE), mesin hibrida (HEV), dan plugin hybrid (PHEV).

 

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024