Pembeli incar Toyota Innova Zenix

id All new Kijang Innova Zenix ,Kijang Innova ,Toyota

Pembeli incar Toyota Innova Zenix

All New Kijang Innova Zenix (ANTARA/HO)

Semarang, Jawa Tengah (ANTARA) - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menyebut bahwa All New Kijang Innova Zenix telah mencatatkan pemesanan sebanyak 7.200 unit berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK) yang telah masuk, meski belum genap sebulan mobil itu diluncurkan.

"Toyota Zenix sampai tanggal 18 (Desember) itu kemarin kita kumpulin total kira-kira sekitar 7.200 SPK," ujar Anton di Semarang, Jawa Tengah, Senin.

Anton mengatakan dari jumlah tersebut, 80 persen di antaranya merupakan Innova Zenix varian hybrid, dengan tipe Q yang paling banyak dipesan.

Namun, Anton mengatakan tingginya permintaan menyebabkan waktu tunggu atau inden mobil kijang generasi ketujuh itu juga semakin panjang. Untuk Kijang Innova Zenix hybrid, kata dia, indennya mencapai enam bulan, sementara varian bensin sekitar satu bulan.

Lebih lanjut Anton meyakini bahwa ke depan penjualan All New Kijang Innova Zenix tidak hanya akan didominasi oleh varian hybrid. Dia optimis penjualan Innova Zenix varian bensin lambat laun juga akan terdongkrak naik.

"Biasanya memang di awal-awal pasti pembelinya segmennya agak atas, jadi saya rasa cukup wajar bahwa segmen atas atau segmen hybrid yang diambil. Cuma ke depannya Saya rasa pasti akan mulai bensin ini pasti akan naik bertahap," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belum sebulan meluncur, Toyota Innova Zenix catatkan 7.200 SPK
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024