Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berhasil menerbitkan 27 dokumen "policy paper" atau laporan kebijakan melalui Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk mengembangkan potensi ekonomi daerah.
 
Dalam rilis yang disiarkan pihaknya di Jakarta, Jumat, Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Ditjen Vokasi Kemendikbudristek Adi Nuryanto menyampaikan 27 "policy paper" tersebut sebagian sudah diserahkan ke pemerintah daerah.
 
“Policy paper tersebut diharapkan dapat menjadi acuan dalam mewujudkan agenda prioritas pembangunan daerah melalui kemitraan strategis antara satuan pendidikan vokasi dengan para stakeholder,” kata Adi Nuryanto.
 
Ia menambahkan, kesepakatan keduanya juga telah melahirkan ekosistem kemitraan yang dibentuk secara kolektif oleh konsorsium Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Pendidikan Vokasi (PTPPPV) dengan berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) sebagai agen pembangunan daerah.
 
Oleh karena itu, policy paper merupakan hasil kajian yang telah dilakukan oleh konsorsium PTPPPV pelaksana program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melalui skema pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).
  
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ditjen Vokasi dan LPDP kolaborasi kembangkan potensi ekonomi daerah

Pewarta : Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024