Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Betawi yang tergabung dalam Poros Jakarta menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa pagi, untuk menyampaikan aspirasi terkait Pilkada DKI Jakarta 2024.

Berdasarkan pantauan ANTARA, kelompok Poros Jakarta mulai memadati Kantor PDIP sejak pukul 10.20 WIB. Mereka kompak mengenakan pakaian adat Betawi.

Kelompok Poros Jakarta diterima langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat.

Mereka pun secara resmi menyerahkan cukin Betawi, sepasang maskot ondel-ondel hingga roti buaya ke Djarot. Perwakilan Poros Jakarta Biem Triani Benjamin menginginkan Kota Jakarta menghadirkan sistem yang berkeadilan bagi masyarakat kecil.

"Kami masyarakat Betawi dan warga Jakarta mengharapkan PDIP bersama-sama membangun Jakarta yang berkeadilan bagi wong cilik yang memajukan Kota Jakarta," kata Benjamin menyampaikan sambutannya.

Lalu, dia juga menginginkan agar partai berlambang banteng moncong putih itu dapat mendengar dan memperjuangkan aspirasi, suara, kegundahan hati masyarakat Betawi dan warga Jakarta yang kehilangan manfaat kebijakan pemerintah daerah yang selama ini telah meringankan beban ekonomi dan sosial warga.

"Kami masyarakat Betawi dan warga Jakarta mendukung dan mengharapkan serta meminta kepada PDIP untuk mengembalikan program-program kesejahteraan bagi warga dan masyarakat yang saat ini tidak dapat kami rasakan kembali, seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Lansia, Kartu Jakarta Mahasiswa, bantuan operasional tempat ibadah, dan bantuan pangan murah bagi wong cilik dan berbagai kemudahan yang dirasakan oleh masyarakat selama ini," lanjutnya.

Menurut Benjamin, kondisi Jakarta saat ini berbeda ketika rakyat dipimpin oleh mantan gubernur Anies Baswedan. Mereka berharap Pilkada DKI Jakarta 2024 tak melawan kotak kosong.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Masyarakat Betawi sambangi PDIP harap usung Anies di Pilkada Jakarta

Pewarta : Narda Margaretha Sinambela
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024