Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 27 ruas jalan program Inpres Jalan Daerah (IJD) yang dibangun sejak tahun 2023 lalu di Kelurahan Naioni, Kecamatan Manulai II, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa sore.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim perbaikan jalan, pembangunan jalan di Provisi NTT dengan Inpres Jalan Daerah yang menelan anggaran sebesar Rp737 miliar pada hari ini saya nyatakan diresmikan," kata Presiden Jokowi, di Kupang.

Jokowi mengatakan bahwa secara keseluruhan panjang ruas jalan IJD yang sudah dibangun di NTT itu mencapai 217 kilometer.

Dari jumlah tersebut tersebar di 20 kabupaten di NTT, dan salah satunya ada di Kelurahan Naioni, Kota Kupang yang diresmikan ini.

Jokowi mengatakan bahwa jalan merupakan infrastruktur yang penting bagi masyarakat, karena itu pemerintah terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan.

Jalan, ujar dia, dapat membantu memobilisasi barang, orang, serta untuk mempercepat pengiriman logistik.

Lebih lanjut, kata dia lagi, anggaran senilai Rp737 miliar itu diharapkan agar semua ruas jalan di NTT bisa diperbaiki seperti keadaan jalan di Kelurahan Naioni.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi meresmikan 27 ruas jalan IJD di NTT

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024