Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama PT Pos Indonesia meluncurkan prangko seri 150 Tahun Perhimpunan Pos Sedunia (Universal Postal Union/UPU) sebagai bentuk penghargaan terhadap sejarah dan dedikasi organisasi internasional tersebut dalam menjaga konektivitas global.

Peluncuran prangko tersebut ditandai dengan penandatanganan Sampul Hari Pertama (SHP) yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, serta Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.

"Prangko yang kita luncurkan yaitu seri 150 Tahun Perhimpunan Pos Sedunia ini adalah bentuk penghargaan kita terhadap sejarah dan dedikasi UPU dalam menjaga konektivitas global, menjaga kualitas layanan pos dengan tarif yang terjangkau, serta membantu anggotanya dalam mengembangkan teknologi telekomunikasi dan informasi sesuai dengan perkembangan zaman," ujar Budi Arie di Jakarta, Senin.

Budi Arie mengatakan Indonesia telah menjadi bagian dari UPU sejak tahun 1877 dan terus berperan aktif dalam memperkuat kerja sama internasional di sektor pos.

Dia menuturkan, prangko tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran untuk pengiriman surat, namun juga menggambarkan nilai-nilai sejarah, seni, dan budaya suatu bangsa.

Melalui peluncuran prangko seri ini, dia berharap peran pos di Indonesia semakin kuat di tengah dunia yang semakin terhubung secara global.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkominfo luncurkan prangko seri 150 tahun Perhimpunan Pos Sedunia

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024